Kebijakan Privasi dan Pengamanan – BTN Prioritas dan Ireksadana BTN

Berikut ini adalah kebijakan dan praktek yang dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ("BTN") untuk menunjukkan komitmen BTN di dalam menjaga dan memelihara privasi dan keamanan Anda pada saat Anda mengunjungi situs BTN Prioritas dan aplikasi Ireksadana BTN.

1. Kebijakan Privasi

BTN tidak menjual, menukar atau memperlihatkan segala informasi yang berkaitan dengan nasabah atau pengunjung situs dan Ireksadana BTN.

BTN tidak melacak pengunjung situs BTN Prioritas maupun aplikasi Ireksadana BTN.

Website ini menggunakan cookie. 

Semua transaksi perbankan Anda dan informasi rekening lainnya disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia serta kebijakan internal BTN.

2. Pengamanan

A. Sistem Pengaman

BTN menggunakan 2 (dua) lapis sistem pengamanan untuk melindungi akses dan transaksi Anda pada aplikasi Ireksadana BTN yaitu :

      • Secure Socket Layer ("SSL") SSL adalah teknologi pengamanan yang 'mengacak' jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain.
      • User ID dan 
      • One Time Password (SMS One Time Password adalah teknologi pengamanan yang selalu menghasilkan password berbeda yang hanya dapat diakses oleh No. HP nasabah yang telah terdaftar). 

Karena banyaknya variasi browser internet yang ada, sulit untuk menyediakan layanan yang mengikuti keamanan masing-masing browser. Saat ini BTN hanya menyediakan sarana website BTN Prioritas yang lebih cocok diakses dengan menggunakan Microsoft Internet Explorer versi 6 atau yang terbaru. BTN mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Untuk memastikan proteksi bagi Anda dalam melakukan akses ke aplikasi Ireksadana BTN, mohon lakukan hal-hal sebagai berikut:

    • Jagalah kerahasiaan User ID dan SMS OTP Anda, jangan diberitahukan kepada orang lain dan jangan disimpan dalam HP Anda tanpa pengamanan tambahan.
    • Jangan memberitahukan SMS OTP atau sebagian OTP Anda kepada orang lain, walaupun orang tersebut mengaku sebagai karyawan BTN. BTN tidak pernah menanyakan SMS OTP Anda.

B. Alamat E-mail dan Proteksi Informasi Transaksi

BTN mewajibkan Anda untuk memberikan alamat e-mail Anda kepada BTN. BTN akan menggunakan alamat e-mail Anda untuk mengirimkan informasi atas transaksi finansial yang telah Anda lakukan melalui Ireksadana BTN dan beberapa transaksi non finansial yaitu saat login pertama kali, perubahan alamat e-mail, dan lain-lain. Selain itu BTN juga menggunakan alamat e-mail Anda untuk kepentingan promosi, undangan gathering dan informasi-informasi lainnya.

Untuk memastikan proteksi pengiriman informasi ke alamat e-mail Anda, mohon lakukan hal-hal sebagai berikut:

      • Berikan kepada BTN alamat e-mail pribadi Anda. Jangan menggunakan alamat e-mail palsu.
      • Ubahlah segera alamat e-mail Anda melalui customer service di Kantor Cabang BTN, jika Anda mengganti alamat e-mail Anda.
      • Jika Anda menghubungi BTN melalui e-mail, jangan mengirimkan informasi rekening Anda yang sifatnya rahasia atau sensitif, termasuk PIN/SMS OTP Anda.

 

C. Situs BTN Prioritas

Di dalam situs BTN Prioritas, BTN menyediakan URL link ke situs lain yang tidak dikontrol oleh BTN. BTN tidak bertanggung jawab atas isi dan keamanan dari situs tersebut. Jika Anda mengakses situs tersebut, silakan memeriksa kebijakan privasi dan pengamanan mereka. 

Dalam hal Anda mengakses situs BTN melalui URL link dari situs lain, pastikan kebenaran alamat yang Anda akses yaitu https://btnprioritas.btn.co.id

BTN dapat mengubah kebijakan privasi dan informasi pengamanan ini setiap saat untuk tetap menyesuaikan dengan situasi dan teknologi terbaru.

Apabila ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan dapat menghubungi Contact Center BTN di 1500286.