Artikel

Bank BTN Perkuat Bisnis Wealth Management di Manado

Ditulis Oleh

BTN Prioritas

Bagikan ke

Pertumbuhan industri pariwisata yang pesat meningkatkan pendapatan masyarakat. Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara terus menunjukkan tren positif. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara triwulan I-2017 tumbuh 6,43% lebih cepat dibanding triwulan I-2016 sebesar 5,97%. Pencapaian itu lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, yang ada di level 5,01%.  Performa tersebut menjadi daya tarik utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. untuk mengoptimalkan layanannya di Sulawesi Utara, terutama bagi para nasabah prioritas Bank BTN.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah, Bank BTN (BTN Prioritas), dalam hal ini, Kantor Cabang Manado, menggelar acara  Customer Gathering. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E., dan Direktur Bank BTN, serta jajaran pejabat serta para nasabah Bank BTN. Acara ini merupakan salah satu cara BTN Prioritas berterimakasih dan bersilaturahmi dengan para nasabah dan mitra Bank BTN di Manado atas kerjasamanya selama ini.

Sejak berdiri pada bulan Juni 2014, Kantor Cabang Bank BTN Manado melayani nasabah dan memenuhi kebutuhan finansialnya seperti deposito, tabungan, pinjaman, dan wealth management, atau produk pengelolan investasi bagi nasabah prioritas. Tahun ini, BTN menargetkan pertumbuhan pendapatan non-bunga atau Fee Base Income  melesat di atas 38%. Kantor Cabang Manado menilai, potensi Fee Based Income dari Penjualan produk non-bank, untuk nasabah ritel maupun korporat, mencapai Rp556 juta. Pendapatan tersebut diraup dari penjualan bancassurance (produk tabungan yang dibundel dengan produk asuransi), reksa dana, dan Surat Berharga Negara (SBN). Nasabah prioritas di KC Manado baru mencapai 238 orang, sementara potensi nasabah prioritas di Manado cukup besar karena pesatnya sektor pariwisata.

Artikel Lainnya