Event

Ekonomi Cerah, BTN Prioritas Gelar Economic Outlook 2024 di Surabaya

Ditulis Oleh

BTN Prioritas

Bagikan ke

Ekonomi Cerah, BTN Prioritas Gelar Economic Outlook 2024 di Surabaya (30/1) yang dihadiri oleh nasabah BTN Prioritas. Turut hadir, Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Pahala Nugraha Mansury.

Dalam paparannya, Pahala mengungkapkan walaupun ekonomi dunia diprediksi melambat, tetapi ada sejumlah sektor yang tumbuh positif di tahun ini, diantaranya adalah meningkatnya permintaan pengembangan energi baru terbarukan dan pengembangan industri manufaktur serta industri teknologi tinggi. Sektor potensial lainnya yaitu jasa keuangan, kesehatan, hospitality dan digital.

Sektor properti khususnya pembiayaan perumahan diprediksi semakin positif mengingat adanya stimulus dari pemerintah antara lain pelonggaran rasio Loan to Value/Financing to Value (LTV/FTV) Kredit/Pembiayaan Properti menjadi maksimal 100% untuk semua jenis properti dan kebijakan PPN Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga harga rumah Rp5 miliar yang telah diberlakukan sejak November 2023 lalu.

asdasdasdasdaweqewqe

Artikel Lainnya