AKSES - KSEI

AKSes adalah kartu digital yang dikeluarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai bukti kepemilikan nasabah atas produk investasi di pasar modal, baik produk reksa dana maupun saham.

Rincian

 

  • Memberikan kemudahan investor untuk melakukan konsolidasi laporan portofolio lain miliknya yang tersebar di beberapa Perusahaan Efek atau Bank Kustodian.
  • Keamanan bagi investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan pembukaan Sub Rekening Efek yang dapat dimonitor secara langsung oleh investor itu sendiri.
  • Memberikan manfaat tambahan informasi yang diinginkan investor secara transparan di pasar modal Indonesia.

AKSes adalah kartu digital yang dikeluarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)  sebagai bukti kepemilikan nasabah atas produk investasi di pasar modal, baik produk reksa dana maupun saham. Saat ini Kartu Akses diterbitkan secara digital.

 

Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan keterbukaan informasi kepada Nasabah sehingga Nasabah dapat terlibat langsung dengan memonitor catatan kekayaannya dan secara tidak langsung dapat membantu Pemegang Rekening dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyelewengan atau tindakan tidak terpuji oknum-oknum dalam perusahaannya. Peran serta Nasabah dalam monitoring ini diharapkan dapat menjadi suatu bagian sistem peringatan dini terhadap pelanggaran yang menyangkut penyalahgunaan aset Nasabah.

 

Kartu AKses tidak dicetak fisik namun didapatkan secara digital. Nasabah pertama kali wajib mendaftar melalui login ke website KSEI.